Konsultansi, Asistensi, dan Fasilitasi (Penelitian, Pengembangan, dan Pelatihan Teknis)


Public Administration menyentuh seluruh sendi kehidupan berbangsa dan bernegara. Luas dan dalamnya bagaikan samudera. Satu orang pakar bagaikan seekor ikan di dalamnya. Ikan memang berbagai ragam jenisnya. Ada teri, kakap, hiu, atau paus kata Gayus. Kita yang mana? Semua tergantung bagaimana usaha kita dan orang lain mempersepsikannya. Setiap manusia pasti memiliki kelemahan, tetapi setiap manusia juga kaya dengan keunggulan.

2 Tanggapan to “Konsultansi, Asistensi, dan Fasilitasi (Penelitian, Pengembangan, dan Pelatihan Teknis)”

  1. mas haris,

    membaca blog panjenengan laksana menyusuri lorong panjang pengetahuan yg tiada berujung. luar biasa sekali, saya begitu menikmati perjalanan intelektual di lorong2 blog ini.
    selamat mas, jaga terus kebanggaan saya dengan update2 yg senantiasa berbobot!

    salam semangat tak pernah padam,
    tri widodo

    • Mas Guru Tri Wi,
      Seandainya kita membayangkan bagaimana Nabi Adam pertama kali berada di muka bumi ini, mungkin kita semua menangis sangat dalam. Gelap gulita karena tidak ada penerangan, kesepian karena tidak ada teman, kedinginan karena tidak ada penghangat badan, kelaparan karena tidak ada asupan, dan berbagai kepiluan karena suatu kesalahan. Inilah hebatnya sebuah kisah sekaligus pelajaran. Nabi Adam sejenak merenung… lalu BERINGSUT, BANGKIT, BERJALAN, dan kemudian BERLARI dengan segala daya & upaya yang mampu dilakukan. Luar biasanya Nabi Adam adalah tidak pernah bersekutu dengan syetan karena Beliau selalu bermitra dengan TUHAN. Sedikit pengetahuan yang diberikan TUHAN, dijadikannya oleh Beliau sebagai beragam hal yang menguntungkan.

      Blog ini hanya lorong kecil lagi gelap, Mas Guru. Merupakan sebuah metafora setetes peluh untuk tetap mampu beringsut dari kebekuan, untuk tetap berusaha bangkit dari dera tantangan, agar tetap mampu berjalan dalam keramaian persaingan, dan agar tetap mampu berlari di sela-sela himpitan perubahan jaman.

      Beberapa Sahabat mengajarkan banyak hal, salah satunya adalah Panjenengan. Matur nuwun. Salam TANGGUH!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: