Keunggulan PENELITI – Kejayaan INDONESIA


Membuat keputusan menjadi PENELITI berarti siap menempa diri menjadi insani professional sekaligus menjadi penerang lingkungan di manapun dan kapanpun kita berada. Cara pandang, cara berpikir, cara bersikap, dan cara bertindak   lama –yang tidak konsisten dengan kerangka professionalism dan penerang lingkungan– sebaiknya ditinggalkan jauh-jauh. Kini saatnya perubahan mindset dan culture set diri DIMULAI!!! Mengapa harus demikian? Karena PENELITI adalah KARIER, yaitu sesuatu yang selalu bersama kita dan bersamanya kita harus semakin bahagia secara esensi, bersemangat bagai kobaran api, peduli semakin tinggi dan berbagi tiada henti.

Jabatan professional PENELITI adalah medan perjuangan formal yang masih dikucilkan dan dikecilkan oleh jabatan structural dan professional yang lain. Hal ini terjadi terus-menerus hingga detik ini. Mengapa seironis ini? Setidaknya ada 2 alasan mendasar. Yang pertama, teramat sangat banyak PENELITI tidak peduli dengan kompleksitas lingkungan yang mengitari. Kedua, teramat sangat banyak PENELITI yang terlalu asyik dengan dirinya sendiri. Satu hal yang membuatnya lebih FATAL adalah para PENELITI merasa berkemampuan pengetahuan lebih unggul sehingga seringkali memandang rendah kemampuan pengetahuan pihak-pihak yang lain.

Sudah saatnya bagi jajaran professional PENELITI untuk merubah paradigm keunggalannya. Keunggulan di era kini dan seterusnya mengarah pada kebergunaaan atau kebermanfaatan, yaitu ciptaan pengetahuan yang berguna dan temuan Iptek yang bermanfaat untuk keberlangsungan umat dari masa ke masa.

Keunggulan PENELITI Indonesia adalah cikal bakal kejayaan INDONESIA. Wahai para PENELITI INDONESIA… BANGKIT!!!

Untuk semakin menguatkan nasionalisme kita, KLIK Gambar di bawah ini untuk  INDONESIA RAYA.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: